5 Gaya Pacaran Ala Anak OMK

Pacaran merupakan sebuah proses pengenalan dan pencocokan dua insan yang sedang jatuh cinta. Kata pacaran juga ramai dikalangan anak muda, salah satunya anak OMK. Yuk kita simak 5 gaya pacaran ala anak OMK!

1. Misa Bareng

Misa bareng menjadi salah satu cara pendekatan bagi calon pasangan ataupun yang sudah menjadi pasangan alias pacaran. Hal tersebut juga berlaku bagi anak-anak OMK. Setelah 2-3 kali bertukar pesan dan mulai mengingatkan untuk bangun, makan, mandi, dan bernafas, hehe.. biasanya salah seorang dari mereka akan mengeluarkan sebuah ajakan maut yang mampu meluluhkan hati pasangannya,

“Besok minggu ke gereja bareng Yuk?”

Tahukah kamu bahwa pergi ke gereja bersama gebetan ini sebenarnya merupakan suatu harapan bahwa hubungan pacaran yang dilakukan nantinya dapat berakhir di depan altar. Pergi ke gereja bersama juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat gereja bahwa sebentar lagi akan ada pasangan baru yang menjadi bagian dalam anggota gereja. Bukan hanya sekedar mengikuti misa, pasangan yang sedang dimabuk cinta ini seringkali memanfaatkan momen Doa Bapa Kami untuk saling bergandeng tangan untuk semakin menegaskan hubungan mereka. Tidak ketinggalan, foto berdua didepan altar sepulang mengikuti misa juga masih menjadi daya tarik bagi anak-anak OMK yang sedang menjalin ikatan ini. Nah, buat kalian yang biasa pergi ke gereja bersama pacar, ingat niatmu ke gereja tetap untuk Tuhan ya!

2. Ikut Kegiatan Gereja Yang Sama

Banyak kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan di gereja, seperti latihan koor ataupun pelatihan yang disiapkan oleh gereja untuk pengembangan kemampuan anak muda. Salah satu kegiatan pacaran yang dilakukan anak OMK adalah ikut kegiatan gereja yang sama. Biasanya dalam fase perkenalan setiap pasangan sudah tahu kegiatan setiap individunya. Namun bisa juga hal tersebut dimulai dari pertanyaan,

“Beb, nanti sore aku ada latihan koor untuk OMK Paroki, kamu bisa antar aku nggak?”

Kalau sudah begitu, sebagai bentuk rasa cinta terhadap pasangan kemudian mulailah untuk mengantar latihan koor di gereja. Lambat-laun, kedua pasangan tersebut akhirnya malah mengikuti kegiatan yang sama, yaitu latihan koor bersama. Ternyata kekuatan cinta hebat ya, tapi buat kamu yang ikut kegiatan yang sama dengan pacarmu, tetap ingat tempat jika ingin bermesraan ya, kasihan jomblo disebelahmu!

3. Pura-Pura Tidak Kenal Jika di Gereja

Pernahkah kamu mendengar kata backstreet atau pacaran sembunyi-sembunyi? Nah, beberapa anak OMK juga ada yang menerapkan gaya pacaran ini. Biasanya, mereka tidak pernah mengumbar kemesraan ketika di gereja dan malah cenderung jarang untuk bertegur sapa.

“Beb, nanti kalau ikut kegiatan di gereja, kita nggak usah deket-deket ya, biar pada nggak tahu kalau kita pacaran,”

Ungkapan tersebut sering terdengar di kalangan anak OMK yang tidak mau kalau hubungannya dengan sesama anak OMK ketahuan oleh teman-temannya. Alasan yang kerap kali muncul adalah malu, tidak mau menjadi bahan omongan, ataupun malas jika disuruh memberi pajak jadian. Buat kamu yang pacaran dengan anak OMK tapi masih disembunyikan dari anak OMK lainnya, coba pastikan apakah di OMK ada mantan dari pacarmu yang masih dicintainya atau tidak ya! Haha..

4. Ziarah Bersama di Berbagai Tempat

Jiwa muda anak OMK biasanya tercermin dari hobi jalan-jalan. Beberapa pasangan anak OMK biasanya menyalurkan hobi jalan-jalan lewat ziarah bersama di berbagai tempat. Konon katanya, berziarah bersama pacar selain dapat menghilangkan penat dari tugas sekolah dan kuliah, juga dapat dijadikan kegiatan untuk saling mendoakan satu dengan lainnya, dan menyatukan permohonan untuk dapat hidup bersama di kemudian hari. Biasanya, ziarah bersama pasangan akan bermula dari pertanyaan,

“Gabut nih, mau nggak kalau kita jalan-jalan?”

Kalau sudah begitu, keduanya akan mulai memikirkan tempat mana yang akan dikunjungi, biasanya jalan-jalan berujung di goa maria, patung yesus, dan tempat-tempat ziarah lainnya, terlebih jika sedang masa ujian. Di zaman yang melek teknologi, selain berdoa, kegiatan wajib yang dilakukan oleh pasangan OMK adalah mengabadikan momen. Siap-siap deh kita sebagai kaum jomblo akan merasa ngenes ketika melihat postingan snapgram atau story di whattsapp keduanya. Tapi, tetap ingat jangan terlalu banyak foto yang kamu bagikan ya, bisa-bisa kamu tidak jadi berdoa namun malah asik berfoto dan mengunggah status!

5. Gemar Bagi-Bagi Pajak Jadian Ke Sesama Anak OMK

Pajak jadian atau yang biasanya disingkat “PJ” merupakan traktiran yang biasanya dilakukan oleh pasangan yang masih baru. Desas-desus yang beredar, pajak jadian dapat membuat hubungan menjadi bertahan lama karena banyak orang yang turut mendoakan keresmian hubungan pasangan tersebut. Biasanya, pasangan OMK yang gemar berbagi pajak jadian ke sesama anak OMK lainya dimulai dengan pernyataan,

“Wah, kalian jadian ya? Selamat, semoga langgeng! Eh tapi kalau nggak bagi-bagi PJ biasanya putusnya cepet lho!”

Setelah cengar-cengir, saling tatap dengan pasangan, dan kemudian mengecek isi dompet. Biasanya anak OMK tersebut akan mengajak teman-temannya makan bersama, di akringan contohnya. Nah, gaya pacaran bagi-bagi pajak jadian ke sesama anak OMK ini sebenarnya yang paling digemari, bukan untuk Sang pasangan, melainkan untuk anak-anak OMK yang mendapatkan makan gratis. Tapi, ketika memberi pajak jadian tetap sesuaikan dengan isi dompetmu ya, jangan sampai ketika makan nanti kamu harus meninggalkan handphone ataupun STNK untuk jaminannya! 😀

Nah, dari 5 gaya pacaran ala anak OMK tersebut, gaya pacaran mana yang paling sering kamu temukan di anak-anak OMK gerejamu?

Default image
Brigitta Adelia
Yang punya akun ini masih cewek tulen dan biasa dipanggil Gitta. Asal dari Yogyakarta dan sekarang kuliah di arah lereng sisi selatan Gunung Merapi.

Jangan Ketinggalan Berita

Masukan email Anda untuk subscribe ke buletin kami.